Cari Blog Ini

Kamis, 15 Desember 2011

Sejarah Robot, Mengenal Robot


Jika Anda berpikir robot hanya bergerak di dunia film, pikirkan lagi. Sekarang, di seluruh dunia, robot sedang bergerak. Mereka melukis mobil di pabrik Ford, perakitan cookie Milano untuk Farms Pepperidge, berjalan ke gunung berapi hidup, mengemudi kereta api di Paris, dan menjinakkan bom di Irlandia Utara. Ketika mereka semakin keras, gesit, dan cerdas, robot hari ini melakukan hal-hal lebih dan lebih kita tidak-atau dapat tidak ingin-lakukan.

Robot telah bersama kita selama kurang dari 50 tahun, namun gagasan kreasi mati untuk melakukan penawaran kami jauh, jauh lebih tua. Homer penyair kuno Yunani menggambarkan gadis-gadis dari emas, pembantu logam untuk Hephaistos, dewa Yunani bengkel. Para golems dari legenda Yahudi Abad Pertengahan seperti robot pelayan terbuat dari tanah liat, dibawa ke kehidupan oleh pesona diucapkan. Leonardo da Vinci menggambar rencana untuk seorang pria mekanik pada 1495.

Tapi robot tidak akan menjadi nyata mungkin sampai 1950-an dan 60-an, dengan ditemukannya transistor dan sirkuit terpadu. Kompak, elektronik dapat diandalkan dan industri komputer yang berkembang ditambahkan otak ke otot mesin yang sudah ada. Pada tahun 1959, peneliti menunjukkan kemungkinan pembuatan robot ketika mereka meluncurkan mesin penggilingan yang dikendalikan komputer. Produk pertama: asbak.

Publik terpesona dengan robotika memuncak pada awal 1980-an, didorong sebagian oleh film-film seperti Star Wars, yang menampilkan robot C3-PO dan R2-D2 sebagai sidekicks membantu tuan manusia mereka. Tetapi bunga merosot dalam beberapa tahun yang singkat sebagai orang menemukan bahwa mendapatkan robot untuk melakukan hal-hal yang kita anggap sebagai mudah seperti bergerak di sebuah kamar berantakan adalah mengherankan sulit.Hari ini, robot yang menikmati kebangkitan. Sebagai prosesor komputer semakin cepat dan murah, robot mampu untuk mendapatkan lebih cerdas. Sementara itu, peneliti yang bekerja pada cara untuk membantu memindahkan robot dan "berpikir" lebih efisien. Meskipun kebanyakan robot digunakan saat ini adalah dirancang untuk tugas-tugas tertentu, tujuannya adalah untuk suatu hari nanti membuat robot universal, robot yang cukup fleksibel untuk melakukan apa saja manusia tidak-dan banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar