Cari Blog Ini

Minggu, 29 Juli 2012

Membuat Robot Sail Pasifik, Dive Dalam Palung Mariana, Kumpulkan Data LAUT (ROBOT KAPAL)


Membuat Robot Sail Pasifik, Dive Dalam Palung Mariana, Kumpulkan Data LAUT (ROBOT KAPAL)

Empat robot-air yang diproyeki oleh Robotika Air meninggalkan pantai San Francisco untuk tur dunia yang bertujuan untuk mengumpulkan data di Pasifik pada tanggal 17 November. Robot akan menandai tonggak di alam robotika air. Mesin-mesin yang didesain sedemikian sehingga mereka untuk berpasangan. Salah satu robot mengapung di permukaan laut saat berenang dan yang lain menyelam di bawahnya. Kedua pasangan robot dijadwalkan untuk mencapai Hawaii bersama-sama dari mana mereka akan dibagi daerah tour. Satu pasang akan berkunjung ke Jepang sementara yang lain ke Australia. Robot diperkirakan menyelesaikan perjalanan 60.000 km. Pasangan yang pergi ke Jepang juga memiliki penyelam di Mariana parit-disebut-sebut menjadi bagian terdalam dari laut.

Dikatakan bahwa kita tidak mengerti bahkan 1% dari lautan kita yang kita tahu tentang alam semesta. Maka Upaya robot untuk meningkatkan pengetahuan manusia akan laut kita dan mengumpulkan informasi mengenai berbagai faktor seperti salinitas, suhu cuaca, di laut setiap 10 menit. Juga akan meningkatkan pemahaman kita tentang flora dan fauna akuatik.

gambar beriku adalah salah satu robot penyelam akan mendapatkan data ketika menyelam


Robot akan menggunakan gelombang untuk mendorong diri mereka di laut. Sensor yang dipasang pada mereka dan akan didukung oleh sel energi surya dari panel robot atas. Pengaturan dibuat sehingga data yang terkumpul akan dialirkan melalui jaringan Iridium satelit. Hal ini dapat diakses oleh siapapun melalui Google Earth. Diperkirakan bahwa data akan dikumpulkan sebesar 2,25 juta tempat di seluruh rute.

Ini bukan satu-satunya. Robotika air juga telah meluncurkan kompetisi untuk mengetahui cara terbaik data dapat dimanfaatkan. Saran terbaik akan diberikan akses dengan enam bulan ke robot untuk studi dan penelitian. Proyek ini merupakan salah satu non komersial namun diperkirakan secara finansial kondusif bagi perusahaan minyak untuk memantau rig minyak. Tetapi karena data akan tersedia di seluruh dunia, lebih banyak ide diharapkan datang dari itu.

Do not miss to check out the video

Sumber Informasi : http://www.crazyengineers.com/liquid-robotics-make-robots-sail-through-pacific-dive-in-mariana-trench-collect-data-1294/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar