Cari Blog Ini

Minggu, 29 Juli 2012

Ruang Baru Untuk Interaksi Antara Manusia dan Mesin

Ruang baru untuk interaksi antara manusia dan mesin
Para ExoHand dari Festo adalah exoskeleton yang bisa dikenakan seperti sarung tangan.


Jari-jari dapat bergerak aktif dan kekuatan mereka diperkuat; gerakan tangan operator telah terdaftar dan ditransmisikan ke tangan robot secara real time. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kekuatan dan daya tahan tangan manusia, untuk memperluas ruang lingkup manusia 'tindakan untuk mengamankan mereka dan gaya hidup mandiri bahkan pada usia lanjut.


Dari perakitan untuk terapi medis
ExoHand dapat memberikan bantuan berupa amplifikasi berlaku sehubungan dengan aktivitas monoton dan melelahkan dalam perakitan industri, misalnya, atau di manipulasi remote di lingkungan yang berbahaya: dengan umpan balik kekuatan, operator manusia merasa apa menggenggam robot dan dengan demikian dapat mencengkeram dan memanipulasi objek dari jarak yang aman tanpa harus menyentuhnya.



Karena kapasitas menghasilkan komponen pneumatik nya, ExoHand juga menawarkan potensi di bidang robotika layanan. Pada rehabilitasi pasien stroke, itu sudah dapat digunakan hari ini sebagai orthosis pengguna aktif.


Sebuah tangan yang kuat dengan jari sensitif
Exoskeleton ini mendukung tangan manusia dari luar dan mereproduksi derajat fisiologis kebebasan - ruang lingkup gerakan yang dihasilkan dari geometri dari sendi.



Delapan aksi ganda aktuator pneumatik memindahkan jari sehingga mereka dapat dibuka dan ditutup. Untuk tujuan ini, non-linear kontrol algoritma diimplementasikan pada kontroler CoDeSys-compliant, yang dengan demikian memungkinkan orientasi yang tepat dari sendi jari individu. Pasukan, sudut dan posisi jari dilacak oleh sensor.

Sumber Informasi :http://www.elektor.in/news/new-scope-interaction-between-humans-and-machines 
More info:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar